Seks

Misteri

Kesehatan

Gaya Hidup

Fakta Unik

Sosbud

10 Film Romantis Paling Menyentuh versi Keranjingan Info :

Film romantis tidak harus berakhir bahagia, dan menurut saya syarat yang harus ada dalam film itu adalah adanya pengorbanan, baik itu berupa waktu, pekerjaan, gaya hidup, atau bahkan nyawa sekalipun. Kisah cinta sepertinya hampir ada di setiap film, tetapi tidak banyak yang benar-benar menyentuh dan akan terus diingat. Berikut 10 film romantis paling menyentuh :



Ghost

1. Ghost (1990) -dibintangi Patrick Swayze, Demi Moore, dan Whoopi Goldberg


Ghost adalah jenis kisah cinta yang agak berbeda, dimana bagian terbaik dari film ini terjadi setelah salah satu karakter utama meninggal. Kisah cinta yang ditampilkan di sini berjalan lebih jauh dari biasanya, karena bahkan setelah kematian, interaksi antara dua karakter utama masih berjalan. Swayze dan Moore sangat baik dalam peran mereka dalam film ini, dan sangat menakjubkan melihat bagaimana cerita itu berubah menjadi sebuah kisah cinta yang melibatkan hantu, yang biasanya menjadi plot film horor.

Pretty Woman

2. Pretty Woman (1990) -dibintangi oleh Richard Gere dan Julia Roberts

Film dengan plot yang tidak biasa, tentang kisah cinta seorang pengusaha sukses dan seorang pelacur. Film ini dianggap salah satu yang terbaik karena telah teruji oleh waktu dan masih menjadi favorit, bahkan setelah lebih dari dua puluh tahun.
Edward Lewis (Richard Gere) menyewa Vivian Ward (Julia Roberts), seorang pelacur pemula untuk menemaninya menghadiri acara sosial selama seminggu. Kisah mengharukan pun dimulai tentang rasa cinta masing-masing yang mulai tumbuh dan persoalan status sosial yang berbeda.

Sleepless in Seattle

3. Sleepless in Seattle (1993) -dibintangi oleh Tom Hanks dan Meg Ryan

Bercerita tentang Sam (Tom Hanks) seorang arsitek bersama anaknya Jonah, yang pindah ke Seattle setelah ditinggal mati isterinya karena kanker. Suatu hari, Jonah yang ingin ayahnya beristri lagi, menghubungi acara talk show di sebuah stasiun radio untuk menceritakan kesedihannya dan rasa rindunya kepada isterinya. Disitulah awalnya Annie (Meg Ryan) mengenalnya. Mereka pun mengatur pertemuan di puncak Empire State Building di hari Valentine.

Titanic

4. Titanic (1997) -dibintangi Leonardo DiCaprio, Kate Winslet, Billy Zane, dan Bill Paxton 

Salah satu film terlaris sepanjang masa, mengisahkan tentang hari-hari terakhir dari kapal Titanic. Yang menjadi cerita pokok film ini selain dari tenggelamnya Titanic adalah cinta segitiga antara Jack (DiCaprio), Rose (Winslet), dan Cal (Billy Zane). Salah satu adegan paling dikenang adalah ketika Jack dan Rose mengangkat tangan mereka seakan terbang di moncong kapal. Adegan paling menyentuh menurut saya adalah ketika tubuh Jack tenggelam perlahan-lahan dalam lautan beku sementara Rose hanya bisa melihat tanpa mampu berbuat apa-apa.

City of Angels

5. City of Angels (1998) -dibintangi Nicholas Cage, Andre Braugher, Dennis Franz dan Meg Ryan

Cage berperan sebagai malaikat yang mengawasi orang-orang di kota Los Angeles, dan suatu hari dia bertemu seorang wanita yang sedang merawat orang yang akan dia ambil nyawanya. Dia melihat ada sesuatu pada wanita itu dan langsung jatuh cinta. Hal ini tentu saja menyebabkan Cage harus membuat pengorbanan, dan dia akhirnya memilih untuk menjadi manusia. Di sinilah unsur romantis film ini.

What Dreams May Come

6. What Dreams May Come (1998) -dibintangi Robin Williams, Cuba Gooding Jr., dan Annabella Sciorra

Sepasang suami isteri, Chris Nielsen (Robin Williams) dan Annie Collins (Annabella Sciorra), kehilangan anak mereka karena kecelakaan mobil. Belum hilang rasa sedih Annie kehilangan anak, Chris pun meninggal pula karena kecelakaan. Annie yang tidak kuat menanggung kesedihan akhirnya bunuh diri, dan harus menjalani hukuman di neraka. Cerita mengharukan dimulai ketika Chris yang berada di surga berusaha menolong jiwa isterinya keluar dari neraka.

Notebook

7. The Notebook (2004) -dibintangi Ryan Gosling and Rachel McAdams 

The Notebook adalah kisah cinta tentang 2 orang kekasih yang bertemu di suatu malam pada sebuah karnaval di kota kecil. Orang tua si gadis (Allie) tidak setuju, apalagi ketika itu sedang terjadi perang. Noah pun berangkat ke medan perang. Lama tidak ada kabar berita, Allie pun menikahi orang lain. Dan cerita yang menyayat hati pun dimulai ketika Noah kembali.

50 First Dates

8. 50 First Dates (2004) -dibintangi Adam Sandler dan Drew Barrymore

Adam Sandler berperan serius dalam film ini, sebuah peran yang jarang dia dapatkan. Berperan sebagai Henry Roth, seorang dokter hewan di sebuah taman hiburan yang berkali-kali gagal dalam percintaan. Sampai akhirnya dia bertemu Lucy (Drew Barrymore) di sebuah restoran kecil, yang mempunyai penyakit amnesia parah setelah tertimpa kecelakaan. Ingatan Lucy hanya mampu bertahan 1 hari. Yang menyentuh hati di film ini adalah usaha dari Henry untuk membahagiakan Lucy.

Brokeback Mountain

9. Brokeback Mountain (2005) -dibintangi Jake Gyllenhaal, Heath Ledger dan Anne Hathaway

Meskipun menceritakan tentang pasangan gay, tapi film ini harus diakui cukup menyentuh. Jake Gyllenhaal dan Heath Ledger berperan sebagai koboi muda Jack Twist dan Ennis Del Mar. Mereka sama-sama disewa untuk menjaga kandang domba di sebuah lokasi terpencil, dan segera terjadi ikatan yang sangat erat diantara mereka. Tapi akhirnya keduanya terpisah ketika pekerjaan mereka berakhir. Meskipun masing-masing mengambil jalan hidup yang berbeda - satu menjadi seorang ayah dari dua orang anak dan yang lainnya menikah dengan wanita pebisnis yang sukses - mereka akhirnya bertemu beberapa tahun kemudian. Perasaan mereka pun berkecamuk antara melanjutkan hubungan terlarang mereka atau mengakhirinya.

P.S. I Love You

10. P.S. I Love You (2007) -dibintangi oleh Hilary Swank dan Gerard Butler

Mengisahkan tentang pasangan suami isteri di Manhattan. Ketika sang suami tiba-tiba meninggal akibat tumor otak, sang isteri mulai menyadari pertengkaran-pertengkaran kecil diantara mereka sering diakibatkan oleh hal yang sepele.
Cerita mulai menyentuh ketika pada suatu hari datang paket berisi pesan dari sang suami yang sudah diatur agar kelak dikirimkan ketika dia sudah meninggal. Bersama sebuah pesan yang diakhiri kata "PS. I Love You".

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Ruang Komentar..

No comments :


Top